Selasa, 18 Februari 2020

Perbedaan Sampah Organik Dengan Sampah An Organik

A. Pengertian Sampah

  • Sampah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik (Rumah Tangga)
B. Jenis Sampah
  • Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali sampah yang berada disekeliling kita. Jenis Sampah yang saya ketahui ada dua yaitu Sampah Organik dan Sampah An Organik.
C. Perbedaan Sampah Organik Dengan Sampah An Organik
  • Sampah Organik adalah Sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan hayati yang dapat terurai alami oleh bantuan mikroba. Cirinya adalah mudah membusuk dan berbau tidak sedap, seperti Sampah potongan sayur mayur, sisa buah-buahan dan lain-lain.  
  • Sampah An Organik adalah Sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non hayati, baik berupa produksi sintetik maupun hasil proses teknologi pengolahan bahan tambang. Cirinya adalah Sampah An Organik tidak mudah teruarai seperti bahan plastik,bahan besi, bahan logam dan lain-lain.
Gambar. Sampah Organik dan Sampah An Organik
D. Pengelolaan Sampah An Organik



  1. Reduce ( Mengurangi ) Sebagai manusia yang mempunyai kepedulian tentang dampak pemakaian sampah An Organik pada lingkungan kita bisa melakukan dengan cara mengurangi pemakaian bahan-bahan yang bisa berakibat menimbulkan sampah An Organik. 
  2. Reuse ( Menggunakan Kembali ) Sebagai manusia kita di ciptakan mempunyai akal dan pikiran. Kita bisa menggunakan kembali Sampah An Organik untuk berbagai kerajinan atau hiasan rumah kita. Hal ini bisa mengurangi dampak dari banyaknya sampah An Organik.
  3. Recycle ( Mendaur Ulang ) Dalam hal ini Sampah An Organik juga bisa didaur ulang kembali, misal sampah jenis plastik, bisa di daur ulang kembali menjadi pruduk yang berbeda fungsi dari produk sebelumnya.










Demikian adalah sedikit info tentang Perbedaan Sampah Organik dan Sampah An Organik.
Sekian Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar