Rabu, 12 Februari 2020

Cara Memilah Sampah Kertas

Cara Memilah Sampah Kertas Supaya Meningkatkan Harga Jual

Kertas merupakah barang yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Mengapa demikian, karna kertas selalu menjadi pilihan utama untuk mendokumentasikan sebuah kegiatan misalnya : Kegiatan Belajar di sekolah, Kegiatan Instansi dalam merekap pembukuan, Kegiatan Jual Beli Tanah atau barang lain dan lain lain. 

Oleh sebab itu maka kertas juga sangat banyak yang sudah tidak terpakai, rusak dan lain-lain yang apa bila tidak segera diatasi bisa menjadi persoalan yang serius bagi Instansi yang menjadikan kertas sebagai barang utama. 

Cara penanganan limbah kertas itu sangat mudah, limbah kertas bisa dibuat menjadi kerajinan tangan, bisa dibuat bungkus makanan, buah-buahan dan lain.

Namun hal yang perlu kita ketahui adalah mengenal jenis-jenis kertas agar kita bisa memakai sesuai dengan kebutuhan kita.

Maka dari itu semua, saya akan memberikan informasi tentang Bagaimana Cara Memilah Limbah Kertas supaya bisa kita manfaatkan sesuai kebutuhan kita dan bahkan bisa mempunyai nilai jual kembali.

Secara garis besar pengetahuan limbah kertas di dunia barang bekas, Limbah Kertas dibagi menjadi lima jenis. Mari kita pelajari bersama pada gambar di bawah.



1. Kertas HVS atau SWL





2. Buram atau CD




3. Kardus 




4. Kantong Semen atau Kantong PC




5. Duplex atau Marga
Kertas ini merupakan semua jenis kertas selain HVS, Buram, Kardus dan Kantong Semen.



Demikian tadi merupakan cara memilah sampah kertas sesuai dengan jenisnya dan bisa mempunyai nilai jual kembali.

Sekian semoga bermanfaaat salam PPJ Rongsok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar